Sekda Butur Buka Konkercab PGRI Ke-III

7
Listen to this article

MetroButur.Com,BUTUR- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Hardhy Muslim, SH , M.Si., Membuka dengan resmi Konferensi Kerja Kabupaten (KONKERKAB) III Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Buton Utara (Butur) bertempat di aula Bappeda. Rabu, 27 September 2023.

Sebagai organisasi profesi, PGRI yang kepengurusannya terstruktur dari pusat hingga di tingkat ranting menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan salasatu tujuan Negara sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Ungkap Muhammad Hardhy Muslim saat menyampaikan sambutan Bupati Butur.

Pemerintah terus membangun kemitraan dengan organisasi PGRI yang didalamnya berkumpul sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam pemetaan kebijakan di sektor pendidikan khususnya di Kabupaten Butur..

“kalau kemitraan ini dilakukan secara simultan, dapat dipastikan kedepannya, sektor pendidikan di Buton Utara akan menjadi barometer pembangunan pendidikan di Provinsi Sultra”. Lanjut Hardhy Muslim.

Terakhir, dirinya mengajak PGRI Kabupaten Butur, sebagai mitra Pemerintah di sektor pendidikan, agar bersama-sama memajukan pendidikan di daerah.

“Kemajuan pendidikan tidak menampakkan hasil jika tidak ditopang oleh keberpihakan dari berbagai pihak, termasuk organisasi persatuan guru Republik Indonesia”. Tutup Hardhy Muslim.

Adapun Tema KONKERKAB yang di usung adalah “Bangun Kreativitas Dan Dedikasi Guru Berbasis Budaya Positif Menuju Buton Utara Maju” dan turut di hadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Abdul Halim Momo, M.Pd

 

Laporan: Redaksi

Facebook Comments Box