Pasca Hasil Pleno KPUD, Ketua DPRD Buton Utara Berikan Apresiasi

9
Listen to this article

MetroButur.Com,BUTUR- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara Muh. Rukman Basri Zakariah memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas kesuksesannya dalam melaksanakan Pemilu pada 14 Februari 2024

Apresiasi itu disampaikan oleh Muh. Rukman Basri Zakariah selaku Ketua DPRD Buton Utara saat KPU setempat selesai melakukan Pleno tingkat Kabupaten yang berlangsung di Hotel HB Kecamatan Kulisusu

Pasalnya,  masyarakat bisa melihat secara jelas dan memantau jalannya rapat pleno tingkat Kabupaten Butur dari awal hingga akhir. Transparansi seperti inilah yang diharapkan membuat jalannya rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 di Butur bisa berjalan lancar dan aman.

 

Anggota Legislatif dua periode jebolan kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengajak seluruh masyarakat Butur untuk ikut serta mengawasi jalannya pleno rekapitulasi  yang digelar oleh KPU Butur.

 

Mengajak masyarakat tetap menjaga kondusifitas selama rekapitulasi berlangsung agar semuanya berjalan aman dan damai setelah hasilnya diumumkan. Kembali bersama-sama membangun Butur yang Adil, Makmur dan Sejahtera.

“Mari masyarakat Butur bersama-sama kita awasi pelaksanaan pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 ini. Saya imbau, kita semua harus menerima dan menghargai keputusan hasil yang diumumkan oleh KPU Butur,” Paparnya

Bupati Butur Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Foto bersama Bupati Butur Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah bersama Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, S.I.K, Dandim 1429 Butur diwakili oleh PLH Danramil 1429 -01/Kulisusu Kapten Inf Nelson Amrulah, Plh. Sekda La Nita, S.Pd., M.M., Ketua Bawaslu Butur Yayan Irawan, SH., MH (Foto : ist)

Bupati Buton Utara Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara pemilihan umum tahun 2024 Tingkat Kabupaten Buton Utara, di Hotel HB Beach,” Selasa, 27 Februari 2024

Selaku kepala Daerah, Ridwan Zakariah mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara Pemilu dan stakeholder yang telah berpartisipasi, baik yang terlibat langsung maupun yang tidak langsung.

 

Bupati Butur juga mengapresiasi seluruh rekan-rekan partai politik, telah memperlihatkan sebuah dinamika, drama yang indah dengan sportifitas yang tinggi dalam kompetisi perolehan suara.

 

Menurutnya, proses pemilu di Buton Utara berlangsung lancar, aman, damai dan tentram merupakan hasil dari kerjasama yang baik dari semua stakeholder yang ada.

 

Suksesnya  pemilu di Butur telah menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu, Partai Politik maupun TNI/Polri semakin meningkat,” ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPUD Butur Munarsiy menyampaikan proses pelaksanaan rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Buton Utara dilaksanakan tiga hari, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Februari 2024.

 

Kata Dia, bahwa jajaran penyelenggara di tingkat Kecamatan telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan akurat. Hal ini menunjukkan komitmen dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

 

Pada pleno tingkat Kabupaten ini, akan dilakukan rekapitulasi hasil dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Butur.

 

“Alhamdulillah, pleno tingkat PPK sudah rampung semuanya, sehingga pleno Kabupaten kami jadwalkan pada hari ini,” katanya,

 

Menurutnya, Keberhasilan dalam menyelesaikan pleno tingkat kecamatan menjadi langkah awal yang penting dalam proses demokrasi di Butur. Diharapkan, dengan kelancaran proses pleno tingkat kabupaten, penetapan hasil perolehan suara pemilu 2024 di wilayah ini dapat dilakukan dengan tepat waktu dan akurat.

 

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan partisipasi dalam proses demokrasi ini. Partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam menjamin keberhasilan dan legitimasi dari proses pemilu,” tambahnya.

 

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemilu, KPU Kabupaten Butur menegaskan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme dan transparansi,” tandasnya.(Adv)

 

 

Laporan: Redaksi

 

 

Facebook Comments Box