Wakil Ketua Komisi I DPRD Butur Sampaikan Apresiasi Atas Keberhasilan Tim Sepakbola U-10 Butur Wakili Indonesia Di Ajang Internasional

5
Wakil Ketua Komisi I DPRD Butir Mazlim
Listen to this article

MetroButur.Com,BUTUR- Politisi Partai Demokrat Apresiasi keberhasilan Tim sepakbola U-10 buton utara yang berhasil mewakili indonesia untuk berlaga di Malaysia

 

Keberhasilan Tim Sepakbola U-10 dari Kabupaten Buton Utara dalam mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan di Malaysia mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi DPRD Buton Utara, Mazlin

 

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Butur, Mazlin, ketika ditemui sejumlah awak media, Selasa, 27 Februari 2024.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Butir Mazlim

Agar hal tersebut dapat terwujud, lanjut Mazlin, tentunya harus dimulai dari pembinaan atlet sepak bola usia dini serta memberikan perhatian terhadap sarana dan prasarana pendukungnya. sehingga Sekolah Sepak Bola (SSB) ” Elang Butur” terus berkibar dan berlaga di tingkat internasional.

 

“Karena pengembangan sepakbola modern saat ini ditentukan dari kelayakan fasilitas yang dimiliki, sehingga para atlet dalam mengembangkan bakat, stamina, skill, dan lain-lain dapat optimal dan mampu bersaing ketika berkompetisi,” Ungkapnya

 

Lebih lanjut legislator DPRD Butur ini juga mengharapkan agar pemerintah daerah dapat berperan aktif dalam upaya memajukan sepak bola di Butur. Karena, dukungan pemerintah sangat penting untuk mewujudkan keinginan maju dan berkembang serta mampu mengharumkan nama daerah.

 

“Dengan bersama-sama mendukung kemajuan sepak bola di Kabupaten Sintang ini, tentu apa yang kita inginkan bisa tercapai. Harapan kita kedepan, olahraga sepak bola di kabupaten ini dapat maju dan terus berkembang, tentunya ini harus didukung oleh semua pihak, tanpa terkecuali,” Ucapnya

 

Bupati Buton Utara saat melepas sercara resmi Tim Sepak Bola Kabupaten Butur U-10 SSB ” Elang Butur” yang akan berlaga pada Kejuaraan Kuala Lumpur Cup Malaysia 2024.

 

 

Sebuah Rahmat dari Tuhan, saat ini putra putri Buton Utara bisa mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan keluar negeri. Demikian sambutan Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., saat melepas dengan resmi keberangkatan Tim Sepak Bola Kabupaten Butur U-10 yang akan berlaga pada Kejuaraan Kuala Lumpur Cup Malaysia 2024.

 

Pelepasan berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Buton Utara, dihadiri Wakil Bupati Butur Ahali, SH., MH., serta sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Butur dan para orang tua atlet bersama pendamping . Senin, 26 Februari 2024.

 

Lebih lanjut, selain cabang olah raga dayung, kali ini tim sepakbola Butur juga turut mengharumkan nama baik daerah tercinta, karena bisa mewakili Indonesia untuk berlaga di luar negeri. Terang Bupati.

 

Guna meraih target, Bupati Ridwan Zakariah meminta agar pendamping ataupun pelatih untuk memperhatikan segala kebutuhan Atlet, mulai dari kesiapan administrasi, sampai dengan kedisiplinan latihan termasuk istirahat yang cukup agar memperoleh energi bermain maksimal, demi mencetak prestasi.

 

Selanjutnya, dirinya juga mengingatkan bahwa negara yang akan dikunjungi tersebut memiliki perbedaan dengan Indonesia. Sehingga, bagi yang suda dewasa terutama yang memiliki kebiasaan merokok disembarang tempat, agar mematuhi peraturan yang berlaku pada negara setempat.

 

Sebab, Bupati memiliki pengalaman saat berada di negeri Jiran tersebut ada rekan yang mengalami nasip serupa, akibat merokok di jalan umum dia di tangkap dan didenda. “Jangan sampai hanya karena masalah merokok bisa merugikan dirinya dan tim”. Kata Rz

 

“Selamat bertanding, kalian berjuang demi Merah Putih. Semoga segala upaya dan kerja keras tim dapat membawa kenangan terindah buat Indonesia, khususnya mengharumkan nama baik daerah Buton Utara,” Tutup Ridwan Zakariah.

 

Untuk diketahui tim sepakbola yang ikut berlaga adalah pemenang seleksi Sepak Bola U-10 Indonesia Timur Champion, yakni diraih oleh SSB Elang Butur, sekaligus mewakili Indonesia pada kejuaraan Kualalumpur Cup Malaysia yang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 4 Maret 2024.

 

Adapun tempat pelaksanaan kejuaraan ini akan dilaksanakan di tiga tempat, diantaranya Lapangan Sepak Bola Setia Alam Kualalumpur, Lapangan Sepang Bola Bandar Utama dan Lapangan Sepak Bola Kepong Kualalumpur. (Adv)

 

 

 

Laporan: Redaksi

 

 

Facebook Comments Box