Lapangan Kerja Menjadi Perhatian Utama Ketua DPRD Buton Utata

8
Listen to this article

MetroButur.Com,BUTUR- Ketua DPRD Buton Utara, Muh. Rukman Basri Zakariah terus berupaya pembenahan infrasturktur diperjuangkan di parlemen

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan yang menyentuh hajat orang banyak sehingga layak diperjuangkan di Gedung Parlemen.

Misalnya, pembenahan infrastruktur jalan di Kabupaten Buton Utara masih kerap dikeluhkan masyarakat, minimnya lapangan pekerjaan dan belum maksimalnya peningkatkan usaha kecil menengah. Olehnya itu, Parlemen Butur Bersama eksekutif terus membangun sinergitas untuk menuju Lipu Tinadeakono Sara yang adil, majud dan Sejahtera.

Ketua DPRD Buton Utara, Muh. Rukman Basri Zakariah memahami betul program yang menerpa masyarakat. Olehnya itu, selain intens melakukan reses juga aktif menyerap aspirasi masyarakat khusus pembenahan infrasturktur jalan masalah yang membelit tak kunjung selesai.

“Pembangunan infrasturktur akan menjadi skala prioritas di Kabupaten Buton Utara. Pembahasan utama pembahasan anggaran terkait biaya pembenahan jalan. Ini menjadi skala prioritas setiap tahun dalam dana alokasi umum dan melalui kinerja dinas pekerjaan umum bisa mendapatkan insturktuksi presiden untuk pembenahan jalan dibeberapa titik di Buton Utara,” ujar Rukman Basri Zakaria, 9 Januari 2024

Ketua PAN Butur itu menilai, Infrastruktur yang baik juga mampu melancarkan distribusi dan mobilitas barang. Baik itu operasi saat pengangkutan bahan mentah maupun barang akhir. Waktu yang lebih singkat dan efisien membuat harga produk menjadi kompetitif tidak terlalu mahal. Bisa dibayangkan jika infrastruktur buruk tentu akan membuat operasional menjadi tidak lancar. Hal tersebut membuat harga produk menjadi mahal dan tidak kompetitif.

“Meningkatnya infrastruktur transportasi di suatu wilayah juga membuat peningkatan sarana dan prasarana menjadi lebih merata. Saat pemerataan berjalan dengan baik, tidak ada lagi yang namanya wilayah tertinggal, kemiskinan di suatu wilayah menjadi lebih teratasi. Selain transportasi, infrastruktur dalam komunikasi juga perlu diperbaiki. Dengan meningkatkan pembangunan dalam bidang transportasi dan komunikasi, kesenjangan tidak akan terjadi.

Selain itu, infrastruktur tidak hanya meliputi sudut pandang suplai saja. Namun juga dilihat dari pelayanan yang diberikan. Jika dilihat secara luas infrastruktur ini bisa dikategorikan dalam fisik, sosial dan finansial. Untuk kemajuan Kabupaten Buton Utara harus bisa menyeimbangkan ketiga infrastruktur tersebut.

Selai itu, menjadi fokus utama pembukaan lapangan pekerjaan proses menciptakan kesempatan kerja bagi para pencari kerja di suatu daerah atau wilayah. Menciptakan kesempatan kerja untuk sebagian orang dapat menjadi solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran serta memperbaiki kondisi ekonomi suatu negara. Menyediakan lapangan pekerjaan yang memadai bagi warganya memang merupakan salah satu kewajiban pemerintah suatu negara, namun kita sebagai warga biasa pun juga dapat membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan. Salah satunya adalah dengan membangun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). (Adv)

 

 

Facebook Comments Box